Rabu, 07 November 2012

Trick Bermain Fingerboard


Skateboard (Mini) Menggunakan Jari

Rabu, 26 Januari 2011

Mungkin anda pernah mendengar tentang permainan Finger-skateboard? Ya, Fingerboard atau Finger-Skateboard adalah versi miniatur dari skateboard lengkap dengan roda bergerak, grafis dan truck (jalur). Panjang sebuah Fingerboard mencapai 96 mm atau lebih, dan dapat memiliki berbagai ukuran lebar seperti 26mm (biasa), 28mm (lebar ) dan 29mm atau lebih (ekstra lebar). Ada minis 57mm dan 96mm reguler juga cruiser boards.

Sesuai namanya, trik-trik dalam bermain Finger-Skateboard hanya dapat dilakukan menggunakan jari, bukan kaki. Kebanyakan trik yang dilakukan pada sebuah finger-skateboard adalah sama dengan yang dilakukan pada skateboard, misalnya seperti 360 flip down gap, 360 flip down Wilshire 15 dan lain lain.

Sebenarnya Finger-skateboarding telah dikembangkan oleh Lance Mountain sejak akhir 1970-an sebagai jenis permainan baru dan alternatif hobi. Lance Mountain sempat menulis sebuah artikel tentang bagaimana membuat finger-skateboards di majalah Transworld skateboarding di tahun 1985. Meskipun finger-skateboarding adalah hal baru, selama bertahun-tahun mereka menjadi mainan yang dikoleksi sehingga produsen skateboard menyadari potensi untuk branding produk dan menambah keuntungan mulai tahun 1990-an. Fingerboard sekarang tersedia sebagai mainan ataupun hobi baru yang cukup mahal serta koleksi high-end, lengkap dengan aksesoris serupa yang digunakan pada standar atau ukuran skateboard yang sesungguhnya.

Fingerboard juga digunakan oleh para pemain skateboard profesional sebagai model 3-D (alat bantu visual) untuk memahami potensi trik dan manuver. Banyak pengguna finger-skateboarding membuat video untuk mendokumentasikan upaya mereka. Saat ini ada beberapa klub pehobi finger-skateboard dalam negeri dan permainan baru ini dapat menjadi sarana alternatif penyaluran hobi baru yang positif. Selamat mencoba! [nda/timBX]
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar